Pulau Songsong Yan: Pesona Terindah

Pulau SongSong yang terletak di Yan, Kedah Darul Aman, adalah destinasi yang menenangkan dan indah untuk dikunjungi. Pantainya yang bersih dan hijaunya hutan yang terjaga, bersama dengan terumbu karang yang masih utuh di dasar laut, memberikan pengalaman yang unik.

Berlokasi di perairan Yan, Kedah, pulau ini tidak dihuni dan menjadi tempat pendaratan bagi penyu yang bertelur pada musim tertentu. Sebagai salah satu dari gugusan pulau di utara Selat Melaka, Pulau Song Song memiliki kekayaan laut yang beragam, termasuk ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang menakjubkan.

Terkenal sebagai destinasi diving, pulau ini sebelum tahun 2008 pernah ditutup bagi penduduk setempat karena digunakan sebagai lokasi latihan menembak oleh pesawat pejuang Tentera Udara Australia.

Perjalanan ke Pulau SongSong memakan waktu sekitar 35 menit dari Jeti Tanjung Dawai atau 15 menit dari Jeti Sungai Udang, Yan Kedah.

Pengunjung dapat menikmati aktivitas seperti snorkeling dan scuba diving di pulau ini, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pencinta alam dan laut. Bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin melarikan diri dari kesibukan kota, Pulau SongSong adalah destinasi yang sempurna.

traditionrolex.com

“Saat matahari tenggelam di Pelabuhan Songsong, ia memberikan lampu kehidupan pada malam yang gelap dan merangkul pulau dengan hangat.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *